Usaha Fortune Indonesia Mewujudkan Masyarakat Melek Finansial
Fortune Indonesia diperkenalkan IDN Media pada kuartal tiga 2021. Dengan tekad untuk menyajikan karya jurnalisme yang transparan, akurat dan berdedikasi di Indonesia, Fortune akan menargetkan para pelaku bisnis sebagai target pembacanya.
Padahal di lain sisi, pembawa Fortune ke tanah air, yakni IDN Media adalah
perusahaan yang menyasar millenial sebagai target pembaca. Bagaimana
langkah-langkah yang telah disiapkan? Mari simak ulasan berikut.
1.
Akses
Informasi Berkualitas
IDN Media dengan melalui begitu banyak pertimbangan sebelum resmi membawa
nama besar Fortune ke tanah air. Salah satunya adalah tekad IDN Media untuk
menyediakan akses informasi yang berkualitas bagi masyarakat tanah air.
Selama ini akses untuk informasi yang berkualitas cenderung sulit karena
terbatasnya media yang mampu dan memiliki kompetensi untuk menyajikan informasi
semacam itu ke tengah masyarakat. Maka IDN begitu yakin dengan terobosan kali
ini untuk membantu masyarakat menemukan informasi akurat, kredibel dan segar.
2.
Tidak
Memisahkan Millenial dan Pelaku Bisnis
Sejatinya target pembaca dari Fortune adalah para pelaku bisnis profesional
dan IDN Media merupakan media yang menyajikan konten untuk konsumsi golongan
millenial.
Namun kedua hal ini tidak menjadi masalah karena hadirnya Fortune Indonesia akan memperkaya
ekosistem informasi pada IDN Media sehingga jenis informasi yang dapat
dipublikasikan semakin beragam. Hadirnya Fortune di tanah air ditujukan untuk
para milenial yang ingin memperluas pengetahuan seputar bisnis dan finansial.
3.
Literasi
Terhadap Aspek Finansial
IDN Media begitu optimis dengan keinginan generasi Millenial untuk
mendapatkan akses informasi bisnis dan finansial sebagai bekal untuk
berwirausaha. Akses terhadap informasi yang berkualitas tentunya dapat menjadi
alternatif untuk menambah khazanah pengetahuan seseorang.
Dengan kredibilitas dan akurasi informasi yang dihadirkan, IDN Media
bertekad untuk memperkaya informasi bagi generasi millenial untuk mengembangkan
jiwa wirausaha.
4.
Millennial
and Gen Z Sebagai Pembawa Perubahan
Peran generasi Milenial dan Gen Z sangat vital pada iklim ekonomi tanah
air. Terobosan dari generasi muda seringkali menjadi tonggak yang mampu membawa
perubahan besar dalam bisnis.
Dengan didukung data-data finansial yang akurat dan kisah inspiratif dari
para pelaku bisnis profesional, Fortune
Indonesia sangat optimis generasi Millenial dan Gen Z akan mampu membawa
Indonesia ke arah yang lebih baik.
5.
Jiwa
Wirausaha Millenial
Generasi Millenial cenderung memiliki keberanian untuk mengambil resiko dan
memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh
bisnis di era digital dan harus diarahkan agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan
yang menyebabkan kerugian.
Untuk itu IDN Media menyajikan cerita inspiratif perusahaan-perusahaan
tanah air terutama mengenai strategi apa yang harus diambil pada setiap
kondisi.
6.
Pentingnya
Kolaborasi
Atribut yang signifikan dari generasi millenial adalah jiwa wirausaha dan
kolaborasi. Kolaborasi dapat diwujudkan melalui komunikasi yang sehat dan
terjalin dengan baik.
Millenial seringkali menciptakan lingkungan yang inklusif, dimana
keberadaan setiap orang harus dihargai untuk menciptakan ekosistem dengan
kolaborasi yang baik.
7.
Dedikasi
untuk Ekonomi Indonesia
Kehadiran Fortune Indonesia
sejatinya untuk mendorong kompetensi masyarakat dalam aspek bisnis melalui
penyajian informasi yang akurat, lengkap, terpercaya dan dikemas dengan segar.
Informasi finansial yang berkualitas tentu akan menciptakan pemikiran modern
yang lebih segar dengan segudang inovasi yang menunggu untuk direalisasikan.
Fortune Indonesia melalui karya-karya yang disampaikan
secara segar dengan mengedepankan akurasi, kredibilitas dan transparan akan
membawa penyegaran terhadap akses informasi bisnis yang beredar di tengah
masyarakat. Akses informasi berkualitas dan inspirasi dari para pelaku bisnis
secara langsung akan mendorong minat masyarakat untuk membaca informasi
finansial secara lebih mendalam.